Table of Content

Cara Tarik Tunai Blu BCA Digital di ATM BCA Tanpa Kartu

Kelebihan yang dimiliki Blu BCA Digital dibandingkan perbankan digital lainnya salah satunya yaitu fitur tarik tunai gratis di ATM BCA.
Cara Tarik Tunai Blu BCA Digital di ATM BCA Tanpa Kartu

Blu by BCA adalah salah satu dompet digital yang dimiliki oleh Bank BCA. Dimana blu BCA sama seperti E-wallet atau dompet digital lainnya, dimana blu BCA menawarkan berbagai kemudahan perbankan didalamnya.

Seperti transfer uang gratis ke sesama rekening BCA, bayar praktis dengan mode scan QR dan masih banyak lagi manfaat dari fintech dompet digital blu by BCA ini.

Seperti yang kita ketahui jika dompet digital pada umumnya belum memiliki fitur tarik dan setor tunai, ini dikarenakan mayoritas E-wallet saat ini masih bergabung dengan perbankan yang bekerja sama.

Katakanlah contohnya seperti gopay, dimana jika kita ingin melakukan tarik tunai langsung dari akun gopay ke ATM BCA terdekat, maka kita akan dikenakan biaya administrasi untuk tarik tunai sebesar Rp 6.500 per transaksinya.

Tentu hal ini bagi kamu yang sering melakukan tarik tunai akan merasa terbebani. Berbeda jika kamu menggunakan E-wallet seperti blu BCA ini. Dimana sudah tersedia fitur setor dan tarik tunai gratis langsung di ATM BCA terdekat tanpa kartu dan gratis biaya admin.

Lalu bagaimana cara tarik tunai gratis dari rekening blu BCA Digital tanpa kartu di ATM BCA, simak ulasan cara tarik tunai blu bca digital di atm bca tanpa kartu dibawah ini sampai selesai.


Cara Tarik Tunai Blu BCA Digital di ATM BCA Tanpa Kartu Gratis

Untuk bisa menggunakan fitur tarik tunai gratis dari akun rekening Blu BCA Digital maka kamu harus mendaftarkan terlebih dahulu data mu di aplikasi Blu BCA. Karena akun rekening Blu BCA berbeda dengan rekening BCA biasa.

Cara mendaftarkan akun blu BCA ini pun sangat mudah, dimana kita hanya perlu foto e-KTP, foto selfie dan video call dengan customer service dari BCA Digital itu sendiri. Berikut cara tarik tunai blu bca digital di atm bca tanpa kartu;

  1. Buka Aplikasi Blu BCA Digital
  2. Pilih tombol Transaksi di pojok kanan bawah
  3. Maka akan muncul banyak pilihan menu yang bisa gunakan, lalu pilih Tarik Tunai
  4. Masukkan nominal penarikan mulai dari Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000 dan seterusnya hingga kelipatan maksimal Rp10.000.000 pertransaksi tarik tunai.
  5. Masukan PIN/password
  6. Akan muncul kode angka sekali pakai untuk transaksi tarik tunai, dimana angka ini akan kita gunakan sebagai kode, karena tarik tunai Blu BCA Digital tanpa kartu ATM pada umumnya
  7. Selanjutnya datangi ATM BCA terdekat sekitar rumah, lalu pilih "Transaksi tanpa kartu" pada mesin ATM
  8. Masukan kode angka panjang pertama, jika sudah tap "Benar"
  9. Lalu masukan kembali kode angka kedua, lalu tap kembali "Benar"
  10. Selesai

Tunggu beberapa saat untuk mesin ATM memproses transaksi tarik tunai yang kamu lakukan.

Catatan: Setelah angka transaksi tarik tunai terbentuk, maka kamu memiliki waktu sekitar 45 menit untuk melakukan transaksi tarik tunai. 

Jika melebihi waktu tersebut maka otomatis angka tersebut akan hangus dan tidak bisa digunakan, maka kamu harus membuatnya kembali untuk melakukan transaksi tarik tunai kembali.



Penutup

Oke sobat, begitulah tutorial simpel dan mudah bagaimana cara tarik tunai blu bca digital di atm bca tanpa kartu. Dimana dengan adanya Blu BCA Digital by BCA ini memudahkan milenial untuk menggunakan perbankan cardless no ribet.

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa baca juga artikel seputar perbankan dan pinjaman online kami lainnya. Selamat mencoba!

Post a Comment