Table of Content

Cara Buka Rekening Tabungan Online SeaBank Indonesia

Bank Kesejahteraan Ekonomi atau biasa yang dikenal dengan Bank Seabank merupakan bank partner dari e-commerce shopee.
Vinerix.com - Bagi anda yang sudah familiar dengan e-commerce besar seperti shopee sepertinya masih belum lengkap jika belum menggunakan bank digital seabank ini.

Cara Buka Rekening Tabungan Online SeaBank Indonesia

Karena terdapat banyak manfaat serta kelebihan yang bisa kita rasakan ketika menggunakan bank digital SeaBank ini. Contohnya katakan saja seperti biaya transfer gratis kesemua rekening bank.

Jika pada bank konvensional pada umumnya, transfer ke beda rekening bank, maka akan dikenakan biaya administrasi kurang lebih sebesar Rp6.500 per transaksinya.

Tentu dengan keunggulan gratis 100 kali transfer perbulan keseluruh rekening bank dan hanya dikenakan biaya Rp3000 saja jika telah melebihi limit gratis 100 kali transfer perbulan menjadi keunggulan tersendiri bagi pemilik akun rekening SeaBank ini.


Kelebihan Bank SeaBank Indonesia

Cara Buka Rekening Tabungan Online SeaBank Indonesia

Tidak hanya gratis 100 kali transfer ke semua rekening bank, berikut kelebihan fitur yang dimiliki oleh Bank Kesejahteraan Ekonomi atau Bank Seabank Indonesia ini:
  1. Gratis Biaya Transfer Antar Bank
  2. Bunga Hingga 7% Cair Setiap Hari
  3. Bonus undang teman hingga 40 ribu
  4. Gratis Biaya Administrasi/bulan
  5. Gratis Top up E-wallet

Kekurangan Bank SeaBank Indonesia

Selain kelebihan dari Bank Kesejahteraan Ekonomi atau SeaBank ini, berikut kekurangan dari digital banking BKE:
  1. Belum tersedia pembayaran QR
  2. Belum tersedia tarik tunai ATM

Cara Buka Rekening Tabungan Online SeaBank

Setelah mengetahui kekurangan serta kelebihan dari fitur yang dimiliki oleh SeaBank, berikut cara daftar atau pembukaan rekening tabungan online seabank mudah:

1. Download aplikasi SeaBank

Download aplikasi seabank gratis dari playstore atau AppStore. Aplikasi seabank ini memiliki rating 4,8 dari 110 rb ulasan, telah di unduh lebih dari 1 juta unduhan. Ukuran aplikasi seabank ino sebesar 64 MB.

2. Daftar dengan nomor hp aktif

Setelah mendownload aplikasi seabank, akan ada opsi masuk atau daftar. Silahkan pilih masuk bagi anda yang sudah pernah mendaftar. Dan jika baru pertama kali, silahkan pilih Daftar.

Masukan nomor hp aktif di hp anda untuk menerima kode OTP berupa SMS (jangan bagikan kode OTP kepada siapapun). 

Dibawah nya akan ada form opsional untuk masukan kode referal. Silahkan masukan kode referal GCLPQD untuk mendapatkan bonus saldo sebesar Rp 15.000



3. Foto e-KTP dan Selfie

Selanjutnya masukkan data diri dengan memfoto E-KTP dan foto Selfie sambil memegang e-KTP. Jangan khawatir untuk kerahasiaan data pribadi anda, karena SeaBank tidak akan membagikan data pribadi anda.

Jika semuanya sudah dilakukan anda bisa mengisi beberapa form lanjutan seperti mengisi nama ibu, menambahkan alamat email (opsional).

Bank Seabank Indonesia atau Bank Kesejahteraan Ekonomi sudah terdaftar resmi di OJK dan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).


Fitur Bank Seabank Indonesia

  • Transfer: 100x transfer gratis perbulan keseluruh rekening bank
  • Pulsa dan Tagihan: Beli pulsa, data internet dan token listrik prabayar dan pascabayar
  • Top up E-wallet: 100 kali gratis top up keseluruh E-wallet perbulan
  • Deposito: deposit minimal satu juta dan dapatkan bunga s.d 7% 
  • Undang teman: dapat bonus saldo hingga 40 rb dari undang teman
  • SPinjam by Shopee: cairkan SPinjam by Shopee langsung ke rekening SeaBank

Akhir Kata

Saat ini terdapat banyak digital wallet bank yang menawarkan banyak kelebihan. Gunakan digital wallet sesuai kebutuhan dan banyak yang memiliki manfaat untuk membantu kebutuhan finansialmu. Sekian informasi buka rekening tabungan online SeaBank. Semoga membantu dan selamat mencoba!

Post a Comment