Table of Content

Cara Daftar BPJSTKU Akulaku, Dapatkan Limit Kredit!

BPJSTKU jadi syarat utama dan penting untuk menaikkan limit kredit pinjaman dan demi keamanan. Jika Anda belum mempunyainya, maka simak cara daftarnya
Sudah tahukah Anda jika saat ini terdapat persyaratan terbaru terkait mendapatkan limit kredit di Akulaku? Betul sekali, saat ini Anda harus mempunyai BPJSTKU agar bisa mendapatkan limit kredit di akun Akulaku Anda.

Lalu, bagaimana jika belum memiliki BPJSTKU? Mudah sekali, Anda saat ini cukup mencari informasi terkait cara daftar BPJSTKU Akulaku. Dengan begitu, Anda bisa lebih paham bagaimana prosedur dalam mendaftarkan diri Anda. 


Inilah Cara Daftar BPJSTKU Akulaku

Saat ini Akulaku menerapkan aturan baru dengan harus memasukkan nomor BPJSTKU saat melakukan kredit atau pinjaman online. Jika sudah memasukkan nomor BPJSTKU yang Anda miliki, maka Anda bisa melakukan peminjaman hingga jutaan rupiah.

BPJSTKU sendiri merupakan BPJS Ketenagakerjaan, dimana BPJS ini berbeda dengan BPJS kesehatan. Keduanya memang mempunyai iuran yang harus dibayarkan setiap bulannya, hanya saja BPJSTKU bisa dicairkan kembali uangnya jika sudah masuk pada masa pensiun kerja atau masa tua.

Jika Anda belum mempunyai BPJSTKU maka Anda perlu mendaftarkan diri Anda terlebih dahulu. Untuk bisa melakukannya, maka simak cara daftar BPJSTKU Akulaku berikut ini :
  • Unduh dan pasang aplikasi BPJSTKU pada gadget Anda
  • Klik menu pendaftaran peserta 
  • Kemudian pilih jenis kepesertaan, dimana jenis tersebut disediakan menjadi 4 yaitu :
    1. Penerima upah (ASN/karyawan swasta/karyawan BUMN)
    2. Bukan penerima upah (usaha mandiri)
    3. Pekerja jasa konstruksi
    4. Pekerja migran

  • Masukkan alamat email yang Anda miliki dan lakukan verifikasi. Jika sudah berhasil, maka akan muncul notifikasi dari Akulaku
  • Lakukan pengisian informasi data diri Anda seperti pada umumnya
  • Setelah selesai, maka saat ini Anda akan dikenakan iuran wajib yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Mudah sekali untuk bisa bergabung atau mendapatkan nomor BPJSTKU. Hanya saja, jika Anda sudah mendaftarkan diri Anda ke dalamnya, maka Anda akan diwajibkan untuk membayar iuran setiap bulannya.


Syarat dan Cara Daftar BPJSTKU Akulaku

Untuk Anda yang memang ingin mempunyai limit yang banyak di Akulaku maka untuk bisa mendaftarkan diri, perlu penuhi syarat berikut ini:
  1. Pastikan sudah menginstall aplikasi Akulaku
  2. Pastikan sudah mendaftarkan diri pada BPJSTKU
  3. Pastikan mempunyai nomor BPJSTKU dan alamat email yang aktif
  4. Pastikan kembali jika jaringan yang Anda gunakan lancar dan stabil

Cara Daftar BPJSTKU Akulaku, Tingkatkan Limit Kredit

Cara Daftar BPJSTKU Akulaku, Dapatkan Limit Kredit!

Sudah tidak sabar ingin menaikkan limit kredit Anda, maka Anda bisa langsung saja melakukan cara daftar BPJSTKU Akulaku, berikut ini :

  1. Buka aplikasi Akulaku, pastikan jika Anda sudah mendaftarkan diri Anda atau sudah mempunyai akun yang diketahui user dan passwordnya.
  2. Pilih menu kredit
  3. Pilih naikkan kredit
  4. Pilih otorisasi akun
  5. Pilih untuk gunakan BPJSTKU
  6. Masukkan email dan password dari BPJSTKU
  7. Tunggu proses verifikasi selesai

Verifikasi selesai dan berhasil jika pengajuan menaikkan limit kredit Anda disetujui. Proses verifikasi ini juga tidak memakan waktu yang lama. Hanya hitungan menit saja, Anda bisa keluar dari aplikasi dan kembali ke aplikasi.


Pentingkah BPJSTKU di Akulaku?

Anda pasti banyak bertanya-tanya, apa fungsi dengan penggunaan dari BPJSTKU di aplikasi Akulaku. Informasi ini akan membantu Anda mendapatkan alasan yang ada dibalik aturan dan syarat yang berlaku, yaitu :

1. Pengajuan peminjaman dan tingkatkan limit kredit

Akulaku menerapkan penambahan dokumen BPJSTKU dengan tujuan jika Anda memang terdaftar sebagai pengguna yang taat dengan hukum. Adanya penggunaan BPJSTKU juga bisa meningkatkan limit kredit Anda. 

2. Keamanan akun terjaga

Tentunya dengan melakukan otorisasi BPJSTKU membuat Anda lebih aman dari tindakan atau upaya kejahatan secara online. Data diri yang asli memang hanya Anda yang mengetahui, sehingga jika ada akses masuk yang mencurigakan dan tidak sesuai bisa Anda ketahui.

Itulah alasan mengapa Akulaku menerapkan adanya BPJSTKU sebagai syarat dalam menaikkan limit kredit. Tujuannya memang penting demi keamanan pihak Anda sebagai pengguna dan juga pihak perusahaan.

Sekian informasi terkait cara daftar BPJSTKU Akulaku. Tidak ada salahnya jika Anda mendaftarkan diri menjadi pengguna BPJSTKU, meskipun harus mengeluarkan biaya iuran setiap bulannya. Demi keamanan dalam menggunakan aplikasi Akulaku, perlu membutuhkan data BPJSTKU Anda.

Tanpa adanya BPJSTKU maka Anda tidak bisa menaikkan limit kredit yang bisa Anda ajukan di Akulaku. Hal tersebut dilakukan, untuk menghindari kerugian dari pihak Akulaku.

Post a Comment