Table of Content

Kenapa Kredivo Tidak Bisa Dipakai Di Shopee?

Kenapa Kredivo tidak bisa dipakai di Shopee? Ketahui penyebab dan cari solusi mengatasinya disini! Pasti ampuh, Anda bisa lanjutkan sistem bayar nanti
Dunia online semakin merambah dan maniak di kalangan masyarakat, terlebih belanja online lebih jauh memiliki peminat yang tinggi. Namun akhir-akhir ini muncul sebuah pertanyaan kenapa Kredivo tidak bisa dipakai di Shopee?

Sebelumnya permasalahan tersebut minim sekali terjadi, semenjak kemunculan sistem bayar nanti atau Paylater inilah masih banyak masyarakat yang mengalami kesulitan dan kendala. Oleh karena itu, informasi ini akan membantu Anda jika mengalami kasus yang sama terjadi. 


Kenapa Kredivo Tidak Bisa Dipakai di Shopee? Dimana Masalahnya?

Jika Anda mengalami dan mempunyai pertanyaan yang sama yaitu Kenapa Kredivo tidak bisa dipakai di Shopee, maka solusinya adalah Anda perlu mengetahui dimana letak masalahnya. Dengan mengetahui letak masalahnya, maka Anda bisa menemukan solusinya.

kenapa-kredivo-tidak-bisa-dipakai-di-shopee

Letak masalah yang sering terjadi jika Kredivo tidak bisa dipakai di Shopee, antara lain :

1. Limit Kredivo tidak cukup

Masalah paling umum terjadi adalah kepemilikan limit dari akun tersebut tidak mencukupi. Kasus yang terjadi adalah biaya barang yang Anda beli mencapai 500.000, namun limit yang Anda miliki 350.000. Secara otomatis Kredivo tidak bisa digunakan.

2. Masih gunakan aplikasi Kredivo yang versi lama

Jika aplikasi yang digunakan masih dalam bentuk versi lama, maka otomatis tidak akan muncul pilihan pembayaran menggunakan Kredivo pada aplikasi Shopee. 

3. Adanya gangguan pada aplikasi

Setiap aplikasi tentunya memiliki gangguan saat digunakan. Jika saat itu digunakan terdapat gangguan, maka Anda bisa mencoba menggunakannya kembali setelah beberapa jam kemudian.

4. Kredivo memang sudah memutuskan kerja sama dengan Shopee

Bisa saja memang terdapat kejadian jika Kredivo sudah memutuskan hubungan kerja sama dengan Shopee. Adanya masalah ini memang membuat Kredivo tidak bisa digunakan pada aplikasi Shopee.

Umumnya, masalah tersebut yang timbul jika Kredivo tidak bisa digunakan pada Shopee. Jika masalah yang Anda alami saat ini sama dengan salah satu diantaranya, maka Anda perlu ketahui tips mengatasinya.


Kenapa Kredivo Tidak Bisa Dipakai di Shopee? Tips Mengatasi Masalah tersebut!

Sesuai dengan pembahasan di atas, jika sudah mengenal dimana letak masalah kenapa Kredivo tidak bisa dipakai di Shopee. Sekarang kita perlu mengatasinya sehingga bisa digunakan kembali. Inilah cara untuk mengatasi yang bisa Anda coba, yaitu :

1. Lunasi tagihan Kredivo

Anda perlu melunasi tagihan di Kredivo dengan tujuan bisa menambah limit pembayarannya. 

2. Upgrade ke aplikasi terbaru

Untuk bisa muncul pilihan pembayaran menggunakan akun Kredivo di aplikasi Shopee maka Anda perlu melakukan upgrade aplikasi Anda, sehingga nantinya bisa memunculkan fitur-fitur dalam proses pembayaran.

3. Hubungi pihak Call Center

Jika terdapat masalah gangguan aplikasi maka Anda bisa mengatasinya dengan menanyakan informasi langsung ke call center. Lain halnya jika yang terjadi adalah pemutusan kerja sama dengan kedua belah pihak. 

Masalah pemutusan kerja sama memang tidak bisa diatasi oleh kita sebagai konsumen. Jika kejadian ini terjadi, maka solusi untuk Anda adalah pindah ke marketplace lainnya yang memang masih menjalin kerja sama.


Cara Menghubungkan Shopee Ke Kredivo

Shopee saat ini menyediakan pembayaran melalui Kredivo dengan prinsip pembayaran nanti atau mencicil untuk barang yang Anda perlukan, Jika Anda ingin menggunakannya, inilah cara menghubungkan Shopee ke Kredivo :

  1. Pastikan sudah terpasang aplikasi Kredivo
  2. Untuk lebih cepat dan mudah, Anda perlu membuat akun Kredivo pada aplikasi tersebut. Tentunya dalam membuat akun ini, Anda akan diminta data-data diri Anda.
  3. Buka aplikasi Shopee Anda untuk memilih barang yang akan dibeli, kemudian pilihan bayar nanti menggunakan Kredivo
  4. Lanjutkan proses hingga diarahkan untuk menghubungkan Shopee ke Kredivo, jika sudah mempunyai akun maka Anda hanya menunggu kode OTP yang akan diberikan.
  5. Masukan kode OTP yang Anda dapatkan, maka secara otomatis Shopee Anda sudah terhubung dengan Kredivo.

Dengan begitu, Anda bisa membeli barang keperluan Anda dengan bayar Shopee dengan Kredivo. Barang yang Anda inginkan akan tetap sampai tujuan dan Anda juga perlu mengingat tempo pembayarannya. 

Sekian informasi terkait kenapa Kredivo tidak bisa dipakai di Shopee. Semoga informasi ini bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah Anda, sehingga Anda bisa menggunakan Kredivo sebagai media pembayaran di aplikasi Shopee. Dan jangan lupa baca juga artikel menarik vinerix lainnya.

Post a Comment