Table of Content

7 Pilihan Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis

Jika Anda membutuhkan rekomendasi lain untuk aplikasi transfer antar bank gratis bisa menggunakan aplikasi dibawah ini.
Gelisah ketika transfer uang ke bank lain malah dikenakan biaya admin? Sekarang ada banyak aplikasi transfer antar bank gratis yang tidak membutuhkan biaya admin. Adanya aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk mengirim uang tanpa perlu ribet pergi ke ATM. 

Apabila transfer uang lewat Indomaret atau Alfamart sudah memudahkan Anda yang rumahnya jauh dari ATM, sebaiknya segera beralih ke aplikasi di bawah ini. Tentu saja aplikasi ini sangat memudahkan Anda untuk mengirim uang tanpa biaya tambahan. 


Transfer Uang Pakai Aplikasi, Gratis!

Zaman sekarang yang sudah serba digital ini memang semakin memudahkan banyak orang untuk memenuhi kebutuhannya seperti mengirim uang. Tidak perlu antri lagi di bank karena bisa menggunakan aplikasi berikut ini. 

1. Flip

Siapa yang tidak kenal dengan Flip? Flip merupakan aplikasi transfer uang yang sudah bekerjasama dengan hampir semua bank seperti BNI, BRI, BCA, Mandiri, Jenius serta bank syariah lainnya. 

Kelebihan menggunakan aplikasi Flip ini adalah jika ingin mengirim uang, si penerima tidak perlu mengunduh Flip terlebih dahulu. Jadi, uang yang Anda kirimkan akan langsung masuk ke nomor rekening penerima. 

Tidak hanya itu, menggunakan aplikasi transfer antar bank gratis yang satu ini juga tidak ribet, apalagi bisa diunduh secara gratis di App Store atau Google Play. Akan tetapi kekurangannya adalah tidak bisa digunakan selama 24 jam. 

Flip.id adalah pengembangan aplikasi ini dan sudah mendapatkan bintang 4.8, selain itu ukurannya juga kecil hanya 18 MB saja. Flip hanya bisa beroperasi di sistem Android minimal 4.1 ke atas. 


2. OY! Indonesia 

Transfer murah antar bank sekarang bisa dengan mudah menggunakan OY! Indonesia. Memang, aplikasi ini masih belum terkenal aplikasi Flip, akan tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakannya. 

OY! Indonesia sudah ada sejak tahun 2016 silam dan dibuat oleh anak Indonesia bernama OY Indonesia. Aplikasi ini tidak terlalu berat karena hanya membutuhkan 30 MB saja di ruang penyimpanan internal. 

Google Play Store sudah memberikan rating pada aplikasi ini yaitu 4.3 dan sudah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali. OY! Indonesia bisa dihubungkan dengan Gopay atau Paytren dan langsung diawasi oleh Bank Indonesia. 


3. Netzme 

Netzme adalah salah satu aplikasi transfer antar bank gratis yang bisa Anda unduh juga di Google Play Store. Netzme sendiri memberikan julukan kepada aplikasinya sebagai unique social payment app. 

Tentunya keamanannya sudah terjamin ketika Anda akan melakukan transaksi. Sebagai salah satu aplikasi transfer e-wallet terpercaya, Netzme ini memberikan limit transaksi sebesar Rp5.000.000 sangat banyak bukan?

Adapun untuk pengembangnya bernama Netzme Kreasi Indonesia dan sudah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali. Uniknya dari ukuran aplikasi yang bervariasi tergantung dari kapasitas perangkat tersebut. 

4. DANA

Ada juga aplikasi yang memudahkan penggunanya dalam bertransaksi secara gratis yaitu DANA. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur untuk transfer uang ke beberapa bank tanpa biaya admin. Anda bisa melakukan transfer ke berbagai bank dengan gratis setiap bulannya.

Akan tetapi pihak DANA hanya membatasi sebanyak 10x transfer per bulan saja. Aplikasi transfer uang lewat HP ini juga bisa dilakukan dengan jumlah minimal transfer adalah Rp50.000. 


5. Link Aja 

Jika Anda membutuhkan rekomendasi lain untuk aplikasi transfer antar bank gratis bisa menggunakan aplikasi Link Aja. Link Aja adalah salah satu dompet digital yang bisa mengirim uang dengan jumlah minimal Rp10.000.

Aplikasi ini juga sama dengan aplikasi lainnya yang menyediakan fitur untuk mengirim uang ke berbagai bank. Hanya saja, pengguna harus melakukan pembaruan ke full service jika ingin mengirim uang ke bank lainnya. 

6. OVO

Aplikasi transfer uang terbaik yang berikutnya adalah OVO. OVO bekerjasama dengan Grab untuk memudahkan pelanggan ketika transaksi. Selain itu, OVO juga bisa digunakan untuk transfer antar bank, tetapi Anda harus memperbaruinya dulu dengan kartu identitas. 

7. Jenius

Jika ingin mencari aplikasi untuk mengirim uang ke antar bank bisa menggunakan Jenius. Aplikasi ini tidak memerlukan biaya admin, jadi Anda bebas transaksi. Bank BTPN yang membuat aplikasi ini.


Penutup

aplikasi-transfer-antar-bank-gratis

Pilihan aplikasi transfer antar bank gratis tentunya sudah tidak asing lagi di telinga Anda bukan? Jadi, buat Anda yang masih sering transfer menggunakan ATM sekarang waktunya beralih menggunakan aplikasi. 

Post a Comment